Astrias’s Weblog

December 17, 2008

Franchise

Filed under: Uncategorized — astrias @ 3:46 am

Makin maraknya bisnis franchise membuat para investor lebih menyukai untuk memebeli loyalty dari sebuah perusahan franchise yang telah memiliki nama dan customer loyal.

Tidak hanya itu, membuka bisnis franchise tenyata tidak sesulit yang dibayangkan. Selain itu, keuntungan yang ditawarkan lebih banyak dari pada jika kita membuka bisnis sendiri, karena rata-rata bisnis franchise telah memiliki customer yang loyal dibandingkan jika kita ingin menbuka bisnis sendiri.

December 15, 2008

Pembalut hasil produk daur ulang

Filed under: Uncategorized — astrias @ 8:25 am

Kebayang gak siyh susahnya dalam usaha bisnis sekarang ini..

Akhir-akhir ini, untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan baku, banyak perusahaan yang mengalihkan bahan baku mereka. Misalnya saja yang sekarang sedang ramai dibicarakan, yaitu pembalut wanita yang berbahan baku kertas daur ulang.

 Hal itu tentu saja sangat merugikan khususnya kaum wanita, karena hal itu sangat berpengaruh pada kesehatan pada diri wanita tersebut.

Walaupun harga minyak mentah naik dan semua bahan baku naik, bukan berati kualitas produk yang dihasilkan juga menjadi turun donk.

Karena perusahaan yang memproduksi barang yang pokok harus menjaga kualitas dar barang itu sendiri, agar tidak merugikan konsumen.

Apa penting sharing?

Filed under: Uncategorized — astrias @ 8:22 am

Apa siyh pentingnya sharing?

Sharing atau curhat sering di anggap sebagai hal yang tidak mengenakkan, karena banyak yang berpendapat bahwa mendengarkan orang yang sedang cuhat dapat membuat beban kita yang mendengarkan menjadi banyak. Padahal..

Sharing itu ternyata sangat penting loh untuk menambah inspirasi kita, misalnya gini kalo ada temen yang curhat sama kita, jangan jadikan itu sebuah masalah, tapi anggap saja hal tersebut baru buat kita, sehingga apa yang teman ceritakan bias menjadi inspirasi baru untuk kita

Bagi orang yang positive thinking, sharing ternyata sangat berguna loh. Apalagi dengan mendengarkan cerita orang kita akan mendapatkan sesuatu hal yang baru atau ide-ide yang baru.

December 14, 2008

Analisis dan Komentar Paradox

Filed under: Uncategorized — astrias @ 10:54 am

Analisis sikap paradok yang dinyatakan oleh Mihaly:

 

1.      Creative people have a great deal of physical energy, but they’re also often quiet and at rest.

*      Untuk memunculkan ide kreatif, sesorang tidak perlu harus diam dan beristirhat. Kadang-kadang hal yang bisa menjadi inspirasi bagi sesorang muncul dikala orang tersebut sedang melakukan aktivitas. Akan tetapi terkadang ide bisa muncul ketika seseorang sedang dalam keadaan diam dan dengan konsentrasi penuh.

2.      Creative people tend to be smart yet naive at the same time.

*      Orang yang kreatif cenderung cepat tanggap dalam menemukan sesuatu hal, kemudian ide tersebut tidak di beritahu terlebih dahulu ke orang lain sebelum mereka yakin dengan ide mereka. Tidak semua orang kreatif yang pintar namun sederhana, beberapa dari mereka bersikap sebaliknya.

 

3.      Creative people combine playfulness and discipline, or responsibility and irresponsibility.

*      Orang yang kreatif cenderung memiliki  dua sikap yang bertolak belakang misalnya orang yang suka bermain mereka juga bisa menjadi disiplin. Disamping itu, banyak orang yang kreatif cenderung bertanggung jawab dan sebaliknya.

 

4.      Creative people alternate between imagination and fantasy, and a rooted sense of reality.

*      Orang yang kreatif cenderung menggunakan imajinasi dan fantasinya dalam mencari ide. Imajinasi yang berelebihan malah dapat menjadi ide yang memiliki kualitas baik. Selain itu ide juga dapat di modifikasi dari melihat situasi yang telah terjadi.

 

5.      Creative people trend to be both extroverted and introverted.

*      Orang yang kreatif terkadang selalu memikirkan dirinya sendiri dari pada orang lain, karena kalau tidak seperti itu, pemikirannya tidak akan terealisasi. Sebaliknya, terkadang untuk mendapatkan inspirasi, orang yang kreatif selalu mencari nya dengan besosialisasi, bertukar pikiran dan melihat kesulitan orang lain.

6.      Creative people are humble and proud at the same time.

*      Orang yang kreatif sangat patut dibanggakan, karena disamping bisa mengeluarkan ide-ide kreatif yang dapat membantu, orang kreatif juga cenderung rendah hati.

 

7.      Creative people, to an extent, escape rigid gender role stereotyping.

*      Orang yang kreatif cenderung tegas dan mempertahankan pemikiran-pemikiran yang mereka dapatkan. Pemikiran mereka sulit dipatahkan oleh suatu teori ataupun opini-opini yang dapat mematahkan pemikiran mereka.

 

8.      Creative people are both rebellious and conservative.

*      Orang yang kreatif biasanya sukar diatur, mereka berjalan sesuai dengan kemauan mereka sendiri. Orang yang kreatif juga biasanya teliti dan hati-hati dalam menentukan sikap, apalagi sikap yang akan mempengaruhi pemikiran-pemikiran yang mereka punya.

 

9.      Most creative people are very passionate about their work, yet they can be extremely objective about it as well.

*      Orang yang kreatif sangat berhasrat kuat dalam menjalani pekerjaannya, apalagi mereka tidak akan berhenti dan selalu mencari tahu apabila dikelilingi rasa penasaran. Ditambah lagi kalau mereka memiliki tujuan tertentu dapam pekerjaannya, mereka tidak akan berhenti sampai tujuan mereka tercapai.

 

10.   Creative people’s openness and sensitivity often exposes them to suffering and pain, yet also to a great deal of enjoyment.

*      Orang yang kreatif sangat terbuka, apalagi jika ada orang yang ingin sharing dan bertukar pikiran dengan mereka. Mereka menganggap dengan sikap yang terbuka mereka bisa mengembangkan pemikiran mereka. Ditambah lagi dengan sikap keterbukaan mereka bisa mendapatkan ide dan pemikiran yang baru.

 

October 18, 2008

Tidak ada lagi lagu untuk anak-anak..

Filed under: Uncategorized — astrias @ 3:58 am

persaingan di dunia musik kian memanas, banyaknya band-band dan penyayi solo baru menyita perhatian hampir diseluruh Indonesia, begitu juga para musisi pembuat lagu ikut berlomba-lomba untuk membuat lagu bagi para pendatang baru tersebut..

tapi mengapa dari sekian banyak band dan penyayi yang permunculan, tidak ada yang menyanyikan lagu untuk anak-anak..

waktu jaman saya masih SD, banyak sekali lagu anak-anak, banyak sekali lagu untuk anak-anak, misalnya si lumba-lumba, diobok-obok, susan punya cita-cita, nyamuk-nyamuk nakal dan masih banyak lagi..

 

dari sekian banyak musisi yang sangat kreatif di Indonesia, masa siyh gak ada satu pun yang dapat menciptakan lagu untuk anak-anak Indonesia..

sekarang lihat saja, anak-anak Indonesia banyak yang menyayikan lagu-lagu orang dewasa tanpa tahu apa artinya..

seharusnya dengan adanya kontes-kontes idola cilik, mereka mulai memperkenalkan lagu anak-anak kepada anak-anak Indonesia,, tapi pada kenyataan hal tersebut tidak terjadi…

sungguh sangat disayangkan…

Garfiti,apakah memperindah atau merusak?

Filed under: Uncategorized — astrias @ 3:43 am

sekarang ini pelukis tidak lagi hanya melukis diatas kertas atau kanvas,

mereka memulai dengan melukis pada dinding,

targetnya ada lah dinding-dinding yang kosong..

misalnya aja gambar diatas ini, ini merupakan grafiti yang ada di bawah jembatan di daerah Kuningan..

bagi sebagian orang, grafiti seperti diatas merupakan suatu hal merusak keindahan dari kota..

tapi banyak juga yang berpendapat bahawa grafiti merupakan suatu kreatifitas yang sangat memebantu untuk memperindah kota.

setidaknya gambar grafiti dapat membantu untuk menutupi cat dari bangunan yang sudah lapuk.

ditambah lagi kemacetan jakarta yang membuat semua orang stress.

dengan adanya grafiti dapat membantu untuk mengurangi tingkat ke stressan orang-orang selagi macet

jadi menurut saya, grafiti adalah suatu kreatifitas yang harus dikembangkan..

October 15, 2008

Plagiarism

Filed under: Uncategorized — astrias @ 2:14 am

Plagiarism itu apa siyh??

plagiarism itu adalah mencontek hasil karya orang lain, baik sebagian maupun keseluruhan.. yah sama aja kaya pembajakan gitu deh..

tapi kalo menurut saya plagiarism/pembajakan itu termasuk tindakan kreatif nya seseorang,,

kalo nggak ada pembajakan, mana ada komputer yang harganya murah, mana ada sofware2 yg bisa di download free, trus mana ada mp3 yang bisa di download gratis..

tapi tetap aja yang namanya pembajakan adalah merugikan orang banyak, karena disamping melanggar hak cipta, pembajakan juga dapat mengurangi income seseorang..

hehehe

October 10, 2008

PERUSAHAAN YANG PALING KREATIF adalah,,

Filed under: Uncategorized — astrias @ 10:25 am

Dunia bisnis di dunia sedang berkembang, banyak perusahaan baru yang muncul dan membuat produk yang unik agar dapat mendapat kepercayaan pasar. Untuk mendapat kepercayaan dari konsumen perusahaan dituntut untuk berlaku kreatif, misalnya perusahan komputer Apple yang mengintegrasikan ease to use dan simple design.
Banyak juga perusahan lain di Indonesia yang lebih kreatif, tapi perusahaan yang paling kreatif menurut saya adalah perusahaan yang dapat mengubah suatu barang yang terbuang menjadi sesuatu yang berguna. Misalnya para pengrajin box-bok cantik yang bahan bakunya adalah kardus yang terlah terbuang.
Menurut saya perusahaan ini sangat kreatif, mereka dapat mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang bernilai bahkan dapat memberikan profit bagi yang jual. Selain bahan bakunya adalah kardus bekas, bahan-bahan penunjang lainnya juga murah dan terjangkau.

Tokoh-tokoh kreatif

Filed under: Uncategorized — astrias @ 10:12 am

Kalo ditanya siapa sih tokoh yang kreatif??

Jawaban saya adalah orang kreatif adalah orang yang berani untuk berfikir tentang suatu hal yang baru, memodifikasi sesuatu dan mengimplementasikan dalam kehidupannya.

Dari jawaban diatas saya rasa semua orang pasti kreatif, karena semua orang punya otak untuk berfikir..

Apalagi kalo otak digunakan dalam keadaan terdesak, pasti kreatif banget donk orang itu..

Contoh orang yang paling kreatif menurut saya adalah:

 Walt Disney

Kenapa bisa kreatif?

Dialah yang membuat tokoh  lucu benama Micky Mouse, dengan ide kreatifnya itu, maka terbentuk lah dunia anak-anak yang kita kenal dunia kartun.

Selain tokoh Micky Mouse, masih banyak lagi tokoh kartun yang lucu-lucu.

Selain membuat gambar-gambar yang lucu, Walt Disney juga ikut membuat production house untuk film kartun dan film lainnya.

Selain Walt Disney, masih banyak tokoh yang kreatif yang tidak bias disebutin satu-satu..

September 11, 2008

Mengapa Harus Kreativ??

Filed under: Uncategorized — astrias @ 5:11 am

Kenapa yah kita harus kreatif??

kreatif adalah suatu proses bagaimana ide-ide bisa muncul dan berkembang..

kreatif bisa mengubah sesuatu yang tadinya kurang bagus menjadi sangat bagus..

kalo gak ada kreatif, maka nggak ada niyh yang nama nya mobil, kulkas, listrik, dan pastinya semua orang masih hidup di jaman batu..

dengan adanya kreatif, manusia jadi di haruskan untuk berfikir, sehingga otak mausia berkembang dan berkembang..

dan berfikir itu membuat kita sehat loh..

so, kreativitas itu sangat diperlukan loh..

Older Posts »

Create a free website or blog at WordPress.com.